Senin, 16 Desember 2013

Iwan Fals Album Raya 2013


Akhirnya Iwan Fals mengeluarkan album baru setelah terakhir mengeluarkan album Keseimbangan pada tahun 2010.  Untuk generasi 90-an tentu ingat lagu Galang Rambu Anarki (Album Opini 1982) atau Lagu Cikal (Album Cikal 1991) yang diambil dari nama anak Iwan Fals. Nah untuk tahun ini Iwan Fals mengeluarkan album barunya yang di ilhami dari putranya yang terkecil Raya Rambu Rabbani sebagai nama albumnya RAYA.
Di Album yang ke 39 ini terdiri dari 18 lagu yang terbagi dalam 2 cd masing-masing 9 lagu Iwan Fals mencoba kembali menyanyikan lagu-lagu sesuai dengan aliran yang dia jalani selama ini. 
Dalam album ini ada bagian yang terasa berbeda saat kita mendengar suara perempuan di lagu "Aku Ada" dan "Katanya". Ya, itu adalah suara vokal merdu Lea Simanjuntak, terdengar begitu unik, suara sengau Iwan Fals dipadu dengan vokal seriosa. Coba saja dengar sendiri. Bunyi-bunyian akustik masih mendominasi beberapa lagu, sesekali terdengar distorsi blues Toto Tewel yang menjadikan lagu itu klimaks. Semisal lagu "Negeri Kaya" dan "Tangan Kosong", distorsi Toto Tewel menaikkan gairah dan emosi masing-masing lagu.
Sembilan lagu pertama ini ditutup dengan tembang berjudul "Cinta Itu" yang didendangkan bersama istri tercinta, Mbak Yos. Masih seperti dulu, suara Mbak Yos tetap terdengar malu-malu.
Track List:
Side A:
01. Raya
02. Aku Ada
03. Negeri Kaya
04. Katanya
05. Kopi Top
06. Sampah
07. Tangan Kosong
08. Cinta Itu
09. Adalah

Side B:
01. Api Unggun
02. Gadis Tani
03. Lekaslah Sembuh
04. Rekening Gendut
05. Si Putri Dan Si Fulan
06. Bangsat
07. Dajal Net
08. Pelaut
09. Tak Kenal Maka Tak Sayang

Download Full Album klik sini


free Download Sheila On 7 Full Album, songs from artists, bands, musicians for free just for the review the song. Buy original CD and use NSP, RBT, I-RING.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar